Pengertian dan Fungsi Peran ISP

Internet SErvice Provider (ISP) adalah

ISP atau yang biasa kita sebut dengan Internet Service Provider.
ISP adalah perusahaan yang menyediakan jasa internet dan jasa lainnya yang berhubungan. Mayoritas perusahaan jasa telepon menyediakan jasa internet, mereka menyediakan jasa seperti hubungan ke internet, pendaftaran nama domain dan hosting.
Setelah mengetahui apa yang dimaksud apa itu arti dari ISP perlu juga kita ketahui kenapa ada ISP dan apa fungsi dari ISP sendiri bagi internet.
internet service provider

Fungsi dari Internet SErvice Provider (ISP)

Sebagai perusahaan jasa internet maka fungsi ISP adalah mengurus semua urusan dan kebutuhan kita saat hendak memakai jasa internet, tanpa adanya perusahaan ISP maka kita tidak akan bisa koneksi hingga sampai melakukan kegiatan internetan. Banyak perusahaan yang bergerak dibidang ini karena perkembangan tekonologi yang maju membuat banyak orang yang membutuhkan internet sehingga bisnis ini cukup menggiurkan, contoh perusahaan ISP adalah PT. SOlusisindo Bintang Pratama, Indosat dan Telkomsel.

Setelah cukup mengerti apa yang dimaksud dengan ISP dan fungsi dari ISP sendiri maka kita juga harus tahu juga apa peran ISP sendiri. Peran Internet Service Provider bagi kita ada beberapa sudut pandang,antara lain peran ISP adalah...

  1. Memberikan layanan akses internet kepada semua orang.
  2. Internet Service Provider disebut juga sebagai jembatan penghubung antara kita dengan internet, artinya tanpa adanya ISP maka kita tidak akan bisa mengakses internet.
  3. Sebagai media yang memberikan jasa internet yang biasa kita lakukan sehari-hari.
  4. Menghubungkan pelanggan dengan gateway terdekat sehingga kita dapat mengakses internet.
  5. Memberikan tempat untuk homepage.
  6. Memungkinkan user atau pemakai melakukan percekapan melalui media internet.
  7. Menghubungkan user atau pemakai dengan layanan informasi internet , yaitu dengan World Wide Web (WWW).
  8. Memungkinkan seorang user untuk saling berkomunikasi dengan melalui surat elektronik (surel) atau yang biasa kita sebut sebagai e-mail.
  9. Menyediakan modem untuk dial-up.
  10. ISP melakukan proteksi atau perlindungan dari penyebaran virus dengan menerapkan antivirus untuk pelanggannya.
Internet Service Provider adalah suatu yang sangat kita butuhkan dalam kehidupan pada masa maju seperti sekarang ini karena semua orang hampir semuanya membutuhkan layanan internet sehingga ISP sangat dibutuhkan oleh mayoritas semua orang didunia.
Sekian penjelasan ISP dari mengenai apa itu ISP, pengertian ISP, Fungsi ISP, dan perang ISP bagi kita.

0 Response to "Pengertian dan Fungsi Peran ISP"