Sejarah Tentang Facebook

Facebook adalah salah satu akun sosial media yang sedang sangat terkenal, bahkan siapa yang tak punya akun ini adalah orang yang dianggap ketinggalan perkembangan teknologi. Facebook dibaut oleh seorang mahasiswa Havard yang bernama Mark Zuckerberg pada februari 2004.
fb
Pembuat Facebook ini pertama kalinya membuat facebook untuk bertujuan membuat komunitas online sehingga orang-orang saling mengenal dan dapat berkomunikasi serta saling berhubungan antara orang-orang yang memiliki hobi yang setara. Sejarah facebook sendiri dibuat hanya untuk mahasiswa Havard, namun tidak berapa lama sekitar bulan desember tahun 2004 pengguna akun facebook sudah mencapai sekisar satu juta anggota. Sungguh perkembangan yang sangat pesat dan fantastis.
Pada tahun 2005 adalah sebagai bukti kejayaan Facebook dan Mark Zuckerberg karena pada bulan Mei 2005 Facebook sudah bergabung dengan AccelPartners pada sebuah perusahaan besar dan telah mendapat keuntungan sebesar 12.8 dollars Amerika. Kemudian setelah itu Mark Zuckerberg membeli domain sampai sekarang yang bernama Facebook.com seharga 2 milyar rupiah. Facebook sendiri mengalami beberapa tahap pembaharuan design sehingga agar tampak lebih User Friendly atau lebih menarik penggunanya. Facebook sendiri mulai meluncurkan kepada anak-anak SMA sederajat pada bulan september 2005 hingga mencapai 200 kampus dan lebih dari 25 ribu sekolah/institusi.
Semakin hari facebook semakin menjadi-jadi :) dan semakin berkembang sehingga bertamabahlah pengguna facebook. Untuk semakin menambah minat khayalak umum maka facebook menambahkan periklanan facebook , bahkan facebook sendiri mengiklankan Facebook Ads. Bukan hanya itu, facebook yang biasa kita sebut dengan Fb ini juga menyediakan fitur-fitur tambahan seperti bisa membuat grup atau juga fanspage, adanya fitur tambahan Game Online lewat facebook juga sangat mempengaruhi banyak pengguna facebook karena tidak dipungkiri lagi kalau anak sekarang sangat suka dengan apa yang ada unsur game. Mungkin facebook akan merubah tampilannya agar lebih tampak menarik dan merubah fitur serta mengembangkan apa yang menjadi kekurangan fb sendiri.

Bagitulah penjelasan rinci dan singkat mengenai Sejarah mengenai facebook, baik itu sejarah perkembangan facebook dan sejarah fitur facebook sampai sekarang. Sekian terima kasih.

Sumber artikel sejarah facebook : http://www.tips-aji.tk/2014/09/cara-membuat-facebook.html

0 Response to "Sejarah Tentang Facebook"